Apple Mengatakan Ini Bukan Mengejar Platform Perangkat Lunak Universal

Ada cukup banyak spekulasi dalam beberapa bulan terakhir bahwa Apple (NASDAQ: AAPL) dapat mengejar beberapa jenis platform perangkat lunak universal, di mana iOS dan aplikasi macOS akan bergabung bersama. Bloomberg telah melaporkan pada proyek king4d internal, kode-bernama “Marzipan,” tahun lalu. Kemungkinan bahwa Apple sedang menjajaki transisi Mac ke chip chip seri A miliknya sendiri hanya membakar api spekulatif.

CEO Tim Cook baru saja menjatuhkan ide itu.

Jangan pernah bilang tidak akan pernah
Dalam wawancara baru-baru ini dengan The Sydney Morning Herald, Cook mengecilkan desas-desus itu, mengatakan bahwa pengguna tampaknya tidak ingin platform seperti itu.

Kami tidak percaya pada semacam menyemprot satu untuk yang lain. Baik [Mac dan iPad] luar biasa. Salah satu alasan mengapa keduanya luar biasa adalah karena kami mendorong mereka untuk melakukan apa yang mereka lakukan dengan baik. Dan jika Anda mulai menggabungkan keduanya … Anda mulai melakukan trade off dan kompromi.

Jadi mungkin perusahaan akan lebih efisien pada penghujung hari. Tapi bukan itu masalahnya. Anda tahu ini tentang memberi orang hal-hal yang kemudian dapat mereka gunakan untuk membantu mereka mengubah dunia atau mengekspresikan hasrat mereka atau mengekspresikan kreativitas mereka. Jadi hal merger ini yang membuat sebagian orang terpaku, saya tidak berpikir itu yang diinginkan pengguna.

Perlu dicatat bahwa Microsoft (NASDAQ: MSFT) telah mengejar strategi ini selama bertahun-tahun dengan Windows 10 aplikasi universal. Namun, perbedaan besar yang ada adalah bahwa Microsoft sebagian besar mencari untuk melayani beragam faktor bentuk dari laptop tradisional ke konvertibel atau perangkat komputasi hibrida lainnya. Raksasa perangkat lunak kehilangan semua relevansi di pasar smartphone beberapa tahun yang lalu, jadi itu benar-benar hanya perlu fokus pada tablet, laptop, dan segala sesuatu di antaranya.

READ  Media sosial, politik, dan gelembung gangguan

Referensi Cook untuk “trade off dan kompromi” sebagian besar menggairahkan sentimen yang telah dibuat oleh eksekutif utama di masa lalu. Mari kita tidak pernah melupakan komentar-komentarnya yang terkenal tentang totojitu toaster-refrigerator atau mobil-mobil mengambang. Dengan kata lain, Apple tetap berpegang teguh pada strategi menjaga platform diskrit Mac dan iPad, meskipun batas antara kasus penggunaan semakin mengabur setiap hari. Apple mulai membawa fitur perangkat lunak iOS ke macOS di tahun 2010, ketika Steve Jobs menjadi tuan rumah acara “Kembali ke Mac”.

Seperti biasa, Cook sangat berhati-hati dengan kata-kata yang dia gunakan, dan dia tidak benar-benar menghalangi kemungkinan itu. Kemungkinan besar, Apple setidaknya mempertimbangkan platform perangkat lunak universal dan meletakkan dasar jika perlu untuk menciptakan platform dengan sungguh-sungguh. Jika suatu saat pernah terjadi bahwa pengguna benar-benar menginginkan platform seperti itu, Apple kemudian akan dapat meluncurkannya lebih cepat setelah secara diam-diam mengumpulkan semua bagian yang diperlukan. PC konvertibel tidak diragukan lagi pasaran togel menjadi bagian yang lebih besar dari pasar, setelah semua, terutama karena pasar tablet mandeg.

Teresa Kersten adalah karyawan LinkedIn dan merupakan anggota dewan direksi The Motley Fool. LinkedIn dimiliki oleh Microsoft. Evan Niu, CFA memiliki saham Apple. The Motley Fool memiliki saham dan merekomendasikan Apple. The Motley Fool memiliki pilihan berikut: lama Januari 2020 $ 150 panggilan di Apple dan panggilan $ 145 pendek pada Januari 2020 di Apple. The Motley Fool memiliki kebijakan pengungkapan.

Pandangan dan pendapat yang diungkapkan di sini adalah pandangan dan pendapat dari penulis dan tidak selalu mencerminkan pandangan Nasdaq, Inc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *