Media sosial, politik, dan gelembung gangguan

Media sosial, politik, dan gelembung gangguan – Ketika Presiden mengubah negara kita begitu drastis, akankah kita memiliki konsep baru tentang apa yang normal? Jika pasaran togel umpan media sosial kita terdiri dari orang-orang yang berpikir seperti kita, bagaimana kita bisa mengharapkan perubahan sosial? Dan mengapa kita selalu menganggap masa depan akan lebih baik dari masa lalu? Dalam episode terbaru dari Orang Menarik dalam podcast Times Menarik, Maria Konnikova, penulis The Confidence Game, menjelaskan kebohongan Trump pada otak Anda, mengapa kita jatuh pada trik yang sama setiap waktu, dan bagaimana manusia terikat dengan harapan – dan mengapa itu bermasalah.

Konnikova membahas gagasan mengubah norma: bagaimana kita bersikap sebagai masyarakat, di mana kita mendapatkan ide-ide kita tentang bagaimana bertindak, dan bagaimana tetap vs lunak mereka. Dia menjelaskan bahwa apa yang mendorong semua perilaku manusia itu sederhana. Kami lebih suka disukai, daripada kami harus benar. “Sepanjang sejarah, manusia ingin pergi dengan mayoritas, daripada menjadi satu-satunya orang yang melakukan hal yang benar secara moral untuk dilakukan,” katanya.

Sementara norma-norma sosial dapat berubah dengan sangat cepat – dan khususnya begitu, ketika didorong oleh seseorang dalam posisi otoritas – bias, di sisi lain, sangat dalam. Dan percaya atau tidak, bias yang paling bermasalah yang kita miliki sebagai masyarakat adalah optimisme kita. Umat ​​manusia terikat dengan harapan, dan itulah yang membuat kita mendapat masalah.

“Lihatlah penyelidikan Mueller,” kata Konnikova. “[Reaksi kami untuk itu adalah] ‘Oh, well, kali ini, sesuatu akan benar-benar bertahan.’ Anda bisa domino qiu qiu melihatnya terjadi bahkan sebelum pemilihan. Orang-orang yang mengatakan Donald Trump tidak akan memenangkan nominasi. Setelah itu, itu adalah: ‘Oh, dia tidak akan pernah menerimanya.’ Maka itu adalah ‘Oh, tapi dia sebenarnya tidak akan menang.’ [Kemudian menjadi] ‘dia tidak akan menerima kursi kepresidenan.’ Dan sekarang ‘dia akan diberhentikan. ‘Ini semua khayalan lengkap. Kita semua masih optimis. Fakta bahwa kita berpikir besok akan lebih baik daripada hari ini adalah apa yang membuat kita bangkit dari tempat tidur. Sayangnya, itu juga yang akan membuat Trump tetap di kantor. ”

READ  Ternyata Tehnologi komunikasi Pager Masih Dipakai Sampai Saat ini

Berbicara tentang apa yang akan membuat Trump tetap di kantor, Konnikova berbicara tentang Facebook dan gelembung gangguan yang dibangun teknologi di sekitar kita. Dia menggambarkan konsep beban kognitif: otak Anda hanya dapat menangani begitu banyak, dan ketika Anda tidak dapat menyaring semuanya, Anda mulai menerimanya. “Perusahaan seperti Facebook memiliki tanggung jawab untuk mengenali bahwa platform mereka sangat kuat. Siapa yang membaca feed saya? Orang yang setuju dengan saya. Jadi dengan sesuatu seperti kontrol senjata, [jika kita ingin mendorong perubahan] kita perlu mendapatkan pemimpin di dalam komunitas utama – Republik, anggota NRA, pemilik senjata, untuk berbicara. Kami tidak dapat terus berbicara satu sama lain dan berpikir kami membuat perbedaan. ”

“Kejenusan pendekatan Trump adalah dia menggambarkan versi dunia yang akan membuat Anda bahagia. Kami kehilangan pekerjaan? Saya akan memberi Anda pekerjaan. Anda merasa bahwa negara adalah tentang orang-orang yang merupakan elit liberal? Yah, saya bukan elit liberal, saya tentang Anda. Jadi dia menatap mata semua orang dan dia memberi tahu mereka versi mereka tentang dunia [adalah yang benar.] Itulah yang dilakukan oleh penipu terbaik. Dan totojitu apa yang akan Anda lakukan ketika seseorang memberitahu Anda dunia adalah bagaimana Anda dicurigai? Anda akan mengatakan “Ini dia, itulah tepatnya yang saya katakan selama ini.”

Salah satu cara di mana Trump mampu melakukan apa yang dia lakukan adalah melalui pengulangan belaka. Ketika Anda mengatakan sesuatu yang salah berulang-ulang, orang mulai berpikir itu benar, karena otak terbiasa dengan itu. “Manusia itu malas,” tambah Konnikova. “Kami suka status quo. Sangat menyenangkan untuk diberi tahu ‘Jangan khawatir tentang itu. Kami mendapatkannya ditangani. Semuanya akan baik-baik saja. ”

READ  Teknologi Temuan Orang Indonesia yang Mendunia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *