10 Grup Hacker Paling Terkenal Di Dunia

10 Grup Hacker Paling Ditakuti – Didunia digital terutama berkaitan black hat hackers, terdapat beberapa group hacker atau organisasi cracker yang mempunyai reputasi mereka sendiri. Di bawah ini adalah 10 group black hat hacker paling populer didunia.

Sepintas Tentang White Hacker serta Black Hat Hacker

Sebagian dari Anda mungkin saja sudah tahu kalau kata hacker yang kita kenal jadi ” penjahat yang menyerang keamanan dunia digital ” sesungguhnya kurang pas. Arti yang benar yaitu cracker serta hacker yaitu sesungguhnya adalah si ” polisi “. Tetapi karna kata hacker sangatlah umum jadi anggapan dunia mustahil dirubah. Hal semacam ini mengakibatkan hacker dibagi jadi 2, yaitu white hat hacker serta black hat hacker.

White hat hacker yaitu mereka yang dipekerjakan oleh satu perusahaan dengan pekerjaan khusus mencari kelalaian dalam keamanan digital serta membenarkan hal itu. Sedang black hat hacker yaitu mereka yang dengan berniat lakukan pembobolan pada keamanan digital dengan argumen spesifik atau bahkan juga bisa berbentuk personal. Daftar di bawah ini yaitu daftar group atau perkumpulan hacker black hat paling populer dunia.

10. Global kOS

seperti makna nama mereka, Global kOS (di baca ” chaos ” yang bermakna ” kekacauan “), mempunyai tujuan untuk membuat sebanyak-banyaknya kekacauan on-line yang bisa dimaksud dalam lingkup dunia atau global. Group ini bertanggungjawab atas banyak alat-alat hacker automatis yang berada di komune on-line, yaitu satu kode yang bisa digerakkan dengan gampang tanpa ada butuh pengetahuan teknikal serta penyerangan bisa dengan gampang dikerjakan.

Dibuat pada th. 1996 oleh seorang dengan nama user AcidAngel, penyerangan sudah dikerjakan pada lebih dari 40 politisi, MTV serta Ku Klux Klan.

9. Level Seven Crew

Nama group Level Seven Crew ini diakui diperoleh dari nama neraka tingkat 7 pada syair populer Dante Alighieri, ” The Inferno. ” Cuma dari th. 1999 saja, Level Seven sudah berhasil masuk lebih dari 60 system computer termasuk juga di dalamnya yaitu NASA, Bank Nasional Amerika, serta Hotel Sheraton.

Mereka juga adalah group yang populer atas tindakan penyerangan mereka pada Kedutaan Amerika di Cina, dengan motif memprotes pada kekeliruan pengemboman US pada kedutaan Cina. Umumnya aksi mereka berdasarkan atas aksi ” hacktivism, ” yaitu satu bentuk aktivisme on-line yang diluar dari maksud pribadi. Meskipun pada th. 2000 group ini dibubarkan, pada 10 Februari 2013, group ini dibuat kembali.

8. globalHell

Group hacker GlobalHell bisa dibanding dengan satu geng preman, bedanya aksi mereka tidak dikerjakan di jalan tetapi didunia cyber. Disebutkan kalau group ini sudah berhasil menyerang serta menghancurkan lebih dari 115 website situs, mengakibatkan kerugian sebesar juta-an US Dollar serta memperjualbelikan info rahasia yang berhasil mereka curi.

READ  Media sosial, politik, dan gelembung gangguan

Ironisnya, globalHell nyatanya memanglah di-cofounder oleh satu diantara anggota geng terkenal Houston, US, yaitu Patrick Gregory. Ia jadikan computer jadi ” jalan keluarnya ” untuk kehidupan geng yang ia lakukan sebelumkan. Disana ia mengkoordinasi lebih dari 60 anggota hacker.

Pada th. 1999, co-founder Chad Davis di tangkap dengan hukuman penjara 6 bln. serta mesti membayar kerugian sebesar 8. 054 US Dollar atau sama dengan sekitaran 96 Juta Rupiah. Ia berhasil ganti kerugian itu mulai sejak ia bekerja jadi konsultan keamanan berdiri sendiri.

7. TeaMp0isoN

Seseorang remaja berusia 16 th. dengan nama user TriCk membuat TeaMp0isoN pada th. 2010. Group ini bertanggungjawab atas penyerangan pada Facebook, NATO, serta Research In Motion (RIM) /BlackBerry. Mereka juga menyerang e-mail bekas Perdana Menteri Inggris, Tony Baliar.

Motivasi group ini yaitu berbasiskan politik dengan basic berupaya mengungkapkan pemerintahan internasional yang berupaya sembunyikan kekeliruan mereka. Group ini bertindak penyerangan pada hotline Anti-Terorisme Inggris dengan membut telepon-telepon palsu yang selalu berbunyi sepanjang 24 jam (1 hari) jadi bentuk memprotes pada ekstradisi tersangka teroris di US. 2 hari setelah aksi ini, pihak berwajib menangkap 2 remaja yang berusia 16 serta 17 th. serta didakwa bersalah atas pelanggaran 2 hukum digital.

6. UGNazi

Underground Nazi Haktivist Group atau secara singkat di kenal sebagi UGNazi yaitu group hacker black hat yang populer atas aksi penyerangan mereka pada sebagian website pemerintahan Amerika. Kesibukan mereka seringkali terkait dengan mengungkapkan info pribadi dari beragam petinggi pemerintahan.

Sebagian serangan mereka yaitu pada Google, 4Chan, HostGator, Twitter, Departemen Militer Washington, serta banyak yang lain. Setelah lakukan penyerangan pada Departemen Militer Washington, salah sat anggota UGNazi yang mengungkapkan info account 17 user, termasuk juga di dalamnya adminstrator situs, menyebutkan ke SoftPedia : ” Ini yaitu kelanjutan dari serangan kami pada wa. gov, lepas dari hal semacam ini, seperti yang kami katakan

5. Network Crack Program Hacker Group (NCPH)

NCPH dibuat pada th. 1994 di Zigong, Cina. Di ketahui pada th. 2006, mempunyai anggota 10 orang dengan 4 orang jadi pemain paling utama dari group ini serta pemimpinnya yaitu hacker yang mempunyai nama user Wicked Rose (di ketahui nama aslinya yaitu Tan Dailin). Seberapa besarnya group saat ini sendiri tidak di ketahui dengan terang.

Diawali dari penyerangan pada banyak website situs asosiasi hacker Cina yang lain, sampai pada th. 2006, lewat software buatan Wicked Rose, GinWui Rootkit, dipakai untuk menyerang Departemen Ketahanan Amerika. Pada akhir th. itu, konsultasi keamanan Internet iDefense menyebutkan group ini sudah lakukan penyerangan on-line yang bisa disebutkan beresiko besar.

READ  Perkembangan Teknologi di Tahun 2017

Berdasar pada Wicked Rose, Network Crack Program Hacker Group (NCPH) ini nyatanya dibayar atas pekerjaan mereka oleh sponsor misterius. Awal mulanya dibayar sejumlah 2000 Yuan per bln. atau sama dengan sekitaran 3, 9 Juta Rupiah, tetapi mulai sejak penyerangan th. 2006, di ketahui bayaran itu bertambah sampai 5000 Yuan atau sama dengan sekitaran 9, 8 Juta Rupiah tiap-tiap bulannya.

4. LulzSec

Awal mulanya cuma beranggotakan 6 orang serta dibuat pada th. 2011, persisnya pada tanggal 15 Mei. Nama LulzSec sendiri diperoleh dari slang Internet ‘LOL’ yang berarti tertawa terbahak-bahak. Satu diantara moto LulzSec yaitu ” Menertawakan keamanan Anda mulai sejak th. 2011. ”

Group ini suka memerlihatkan kelalaian keamanan serta bebrapa tujuan mereka meliputi Fox. com, X-Factor, Sony, Nintendo, CIA, serta FBI. Dilaporkan kalau penyerangan mereka sudah mengakibatkan kerugian miliaran US Dollar. Terkecuali penyerangan-penyerangan ini, serangan-serangan mereka juga meliputi Bethesda Game Studios, Minecraft, League of Legends serta majalah on-line The Escapist.

Meskipun pada 26 Juni 2011, group ini menyebutkan kalau mereka membubarkan diri mereka dengan melaunching pernyataan ’50 hari Lulz’, ada satu website bernama lulzsecurity. org, yang menyebutkan kalau LulzSec ” lahir kembali. ” Diakui sebagian anggota LulzSec masih tetap aktif sampai sekarang ini.

3. Masters of Deception

Adalah group hakcer New York yang dibuat pada th. 1989 dengan nama jadi bentuk persaingan perebutan pada group hacker di Texas. Untuk tunjukkan kemampuan mereka, anggota-anggota Masterof Deception bertindak penyerangan yang dikatakan sebagai ” satu diantara aksi pencurian info computer paling besar yang sempat di ketahui. ”

Mereka membobol server yang populer solid serta berhasil mengambil beragam info rahasia seperti satu diantaranya daftar transaksi kartu credit punyai artis Julia Roberts, diluar itu mereka juga berhasil membobol system computer AT&T (perusahaan multinasional Amerika terkenal dalam bagian telekomunikasi) serta memperoleh beragam nomor kartu credit. Semuanya info rahasia itu dilaporkan di jual.

Kejayaan Master of Deception selesai waktu FBI serta Secret Service lakukan penangkapan atas aksi mereka serta pada penangkapan itu 5 hacker paling baik group itu berhasil di tangkap. Penangkapan ini selesai dengan 5 tuntutan kejahatan digital yang semua dapat dibuktikan bersalah.

2. Milw0rm

Pada th. 1998, satu group hacktivis, MilW0rm, menyerang sarana penelitian nuklir paling utama punya India yaitu Bhabha Atomic Reserach Center (BARC) jadi memprotes anti-nuklir mereka. Beroperasi dari UK, US, Russia serta New Zealand, mereka berhasil membobol firewall sarana itu, memperoleh e-mail serta data penelitian paling baru, menghapus bersih data 2 dari 8 server yang ada, serta menulis pesan anti-nuclear pada website situs mereka. Hal semacam ini sangat beresiko besar serta semuanya institusi sama segera tingkatkan keamanan mereka.

READ  Ternyata Teknologi Komunikasi Pager Masih Dipakai Sampai Saat ini

Yang menarik yaitu aksi penyerangan itu mempunyai anggota yang cuma berusia 15 th.. 1 Bln. dari peristiwa itu, nama MilW0rm lebih di kenal sekali lagi karna berhasil menyerang perusahaan hosting EasySpace yang cuma kurun waktu 1 jam pesan anti-nuklir keluar di 300 website situs yang lain, termasuk juga di dalamnya yaitu FIFA World Cup, Wibledon, Ritz Hotel, Keluarga Kerajaan Saudi.

1. Anonymous

Anonymous yaitu group hacker raksasa yang pada th. 2012 mempunyai anggota lebih dari 5. 500 orang. Situs-situs digital yang sempat mereka serang yaitu website situs FBI, departemen pertahanan, PayPal, MasterCard, Visa, Sony PlayStation network serta banyak yang lain. Bahkan juga mereka sempat juga meneror Pentagon, Facebook, dan group kartel narkoba Meksiko ” Los Zetas “. Mereka di kenal dengan atribut topeng Guy Fawkes, yaitu topeng seperti pada film V for Vendetta.

Satu diantara tindakan mereka yang paling populer yaitu waktu mereka lakukan hacking ke jaringan Sony PlayStation, dengan motif lakukan memprotes atas tuntutan hukum pada Geohot. Gehot yaitu hacker yang berhasil membobol atau lakukan jailbreak pada system PS3 serta memerlihatkan sistem tersebut di video pada YouTube. Yang buat perkara ini jadi besar serta buat Anonymous melakukan tindakan yaitu karna terkecuali tuntutan hukum, Sony memohon YouTube memerlihatkan IP Address dari kebanyakan orang yang melihat video itu. Beberapa orang berasumsi ini yaitu aksi pelanggaran privacy termasuk juga group Anonymous.

Sebagian dari Anda mungkin saja sempat mendengar Anonymous Indonesia, tetapi pihak Anonymous menyebutkan mereka sekalipun tidak ikut serta dengan pihak Anonymous dari Indonesia. Moto group ini yaitu ” Kami yaitu Anonymous. Kami yaitu Pasukan. Kami tidak memaafkan. Kami tidak melupakan. Tunggulah Kami. ” Time bahkan juga mengatakan group ini jadi satu diantara group dalam daftar ” 100 orang paling punya pengaruh didunia. ”

Kenalilah kalau black-hat hacker senantiasa mempunyai kemungkinan untuk di tangkap dengan legal oleh pihak berwajib berkaitan atas aksi mereka. Hal semacam ini sempat juga berlangsung pada 14 anggota Anonymous yang berhasil di tangkap Bandar Togel dari 1000 daftar IP Address, atas penyerangan mereka pada PayPal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *